Antisipasi Penyakit DBD 

Ketua RW 18 Sri Meranti  dan warga Rutin Bersihkan Lingkungan

Dedek Sulaiman

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)-- Guna mengantisipasi lajunya penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD), Ketua RW bersama masyarakat di Kota Pekanbaru rutin melaksanakan gotong-royong (goro) membersihkan lingkungan. Seperti yang dilakukan Ketua RW 18, Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Dedek Sulaiman. Menurut Dedek, ia bersama masyarakat rutin menggelar goro membersihkan saluran air yang ada di daerah lingkungan tempat tinggal.

''Ya untuk penanganan (antisipasipenyebaran) DBD, selama ini kita rutin gotong royong. Dan kepada masyarakat kita juga sering mengimbau serta mengajak supaya meningkatkan kebersihan lingkungan, baik itu rumah ataupun parit-parit yang ada di depan rumah,'' sebut Dedek. Saat ditanya apakah ada warganya yang terserang DBD, dijawab Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kantor Walikota Pekanbaru ini.

''Untuk laporan masyarakat, memang ada beberapa bulan yang lalu warga kita terkena DBD, tapi alhamdulillah sudah ditangani dan dibawa ke rumah sakit dan sehat kembali. Ini anak-anak, usia lebih kurang 12 tahun,'' terang Dedek.  Dijelaskabn Dedek, ia meminta kepada instansi terkait agar melakukan fogging ke wilayah yang dianggap rawan DBD."Dulu memang pernah ada fogging, tapi sudah lama. Untuk antisipasi, yang pastinya kami akan terus menggalakkan gotong royong. Ini salah satu cara untuk mencegah tejadinya DBD,'' ujar Dedek.(Fr/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar